My lonely trip to kl (1)

“Allah selalu bersama hambanya yang berusaha dan berdoa serta selalu mengingatnya” -someone-

There’s always any chance for us, yup for our life, and this stiry is about my trip to another country, yup it’s not a very far journey, but it make me fell so thank full for Allah swt, and this is it.

Setiap perjalanan akan memberikan kisahnya masing-masing, iya setiap perjalanan selalu membuat kita bertemu dengan orang-orang baru, pengalaman baru kisah-kisah baru bahkan kesedihan serta kesenangan yang baru. Seperti kisah ku ini, alhamdulillah di akhir bulan september 2015 ini aku berkesempatan untuk mengikuti salah satu ajang di negara tetangga, ajang yang mungkin bagi orang baru dengan pengalaman masih minim seperti diri ini merupakan sesuatu hal yang super keren, hehehehe. Sebut saja acara tersebut adalah “Geo Smart Asia”. Yup, It’s about how to make any chance for better life with geospatial information.

Ragu ?, pernahkah terlintas kata ragu ketika orang paling kamu percaya dan yang paling kamu sayang sudah mendukung mu dengan seluruh kemampuannya. Tidak, tidak boleh dan tidak akan. Karena ketika ragu ini terlintas, ketika ragu itu terucap, ketika ragu itu terdengar, ia akan terus terngiang, terus terucap dan akan menjadi suatu penutup dalam kesempatan yang ada. Maka, walaupun hanya berbekal nekat dan juga mbah “google” perjalanan pun dimulai ^^.

It’s really my first time to go to another country and it with out any friend, any parents, any sister and brother. Yup Here I am, waiting for the boarding at 3.30 am.

IMG_20150929_031718

Hal paling gak bisa dihindari dari pergi sendiri adalah nyasar, iya nyasar adalah kondisi dimana kita enggak tau ini ada dimana, dan naik apa untuk ke tempat tujuan. ya seperti waktu ini, jam 3.30 pagi ini diawali dengan nyasarnya diri ini akibat enggak dicek kembali tiket pesawatnya. Yup benar sekali, ketika check in mbak-mbaknya bilang “Mbak tiketnya enggak kedaftar, coba di periksa lagi penerbangannnya”. Dan bener aja dong ternyata tiket yang dipesen adalah untuk maskapai L*on air, sedangkan di terminal 3 ini cuman ada untuk A*rasia. Ini akibat tiketnya dipesenin sama bapake dan anaknya cuman leha-leha ae. Alhamdulilahnya saat itu masih pagi dan ya cukup lah ya buat pergi ke terminal 2 untuk mengejar check in jam 9 pagi hehehe. “Its really look so hard in the first time, but when you know about the way, it’s really so simple”. Ya, nampaknya kalimat itu cocok buat ngegambarin kelimbungan dan kesasaran akibat salah terminal ini hehehe. Iya alhamdulillahnya ada bapak-bapak baik yang mau ngasih tau cara buat ke terminal 2, iya tinggal nunggu shuttle bis aja yang akan beroprasi dari jam 5.00 pagi. It’s really helpfull :). Keriwahan di awal keberangkatan akhirnya diahkiri dengan boarding jam 11.45 dan alhamdulillahnya nyampe dengan selamat di KLIA tepat pukul …. , heheh tepatnya enggak tau ouy, tapi setelah sampai langsung dong ngabarin keluarga ^^ biar gk khawatir hehehe.

The real destination in my trip is Kuala Lumpur yup, KL kalau singkatan bekennya. iya untuk menuju kesana dari KLIA bisa pake LRT atau pake bus, ya semacem bus antar kota gitu kalo di indonesia, namanya Sky Bus (kalau enggak salah ya) ohya untuk naik transportasi jenis ini cukup merogoh kocek 11 RM aja ko ^^. Sesampai di KL sentral, kebingungan pun melanda, iya seharusnya setelah tiba di KL tujuan selanjutnya adalah mencari alamat hotel. Akibat persiapan yang selalu dianggap enteng dan selalu mengandalkan HP ni jadinya ketika mau tau dimana letak hotelnya pun haru keliling-liling sampe 1 jam’an dong. Iya disangka ini lagi dikota kecil bernama metro kali ya, yang nama jalan cuman 1 doang dan pasti disitu tempatnya. But it’s malaysia dan seperti kota bandung yang punya jalan soekarno hatta yang panjangnya yup lumayan kalo jalan kaki, si alamat hotel yang berada di jalan Tuanku Abdul Rahman ini pun susah banget dicarinya, iya secara ni jalan panjang dan ada banyak banget anaknya, jadi ada Abdul Rahman I, II, III, dan seterusnya. Alhamdulillah ada penjual jajanan baik yang memberi tahu arah untuk mencari hotelnya, seneng banget rasanya >< ketika akhirnya sampai di hotelnya berasa mau teriak iya teriak “finally i found you” hahahaha.

lanjutan kisahnya ditunggu aja ya, ini udah terlalu malam buat ngeblog heheheh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s