When,

Ketika kamu akhirnya merasakan bahwa telah banyak yang kamu lalui hingga akhirnya kamu benar-benar menjadi benar-benar bosan dan jenuh karenanya, maka saat itu merupakan saat terburuk yang sedang kamu lalui karena pada saat itu kamu sedang benar-benar tidak mensyukuri seluruh kesempatan yang sedang kamu dapatkan.

.

Tak bisa terelakkan, pernah, bahkan ada rasa seperti itu yang berjangkit selama beberapa hari di diri ini. Merasa bosan, merasa jenuh, merasa, Ah, sudahlah tidak perlu dilanjutkan karena akan membuat lainnya merasa iba. Iya, iba karena ibarat anak ayam yang akan mati dilumbung padinya. Tidak menyadari betapa banyaknya karunia yang ada, mungkin itu kata yang tepat untuk kondisi saat ini, dan ya mungkin saat ini. Begitu terlenakan oleh dunia, hingga lupa pada kebahagiaan ketika menangis sedu kepada-Nya, hingga lupa dengan arti mensyukuri karunia-Nya, hingga lupa tentang apa yang sedang dikerjakan.

.

Hilang, mungkin saat itu sedang benar-benar hilangnya, Yup hilang arah bahkan mungkin tujuan. Seseorang tentu akan mengalami masa-masa ini bukan ?, It’s really a big moment gut, Why ?, karena ketika kamu akhirnya tidak kembali dan tidak menemukan arahmu kembali, kamu akan benar-benar menjadi serpihan dan tidak akan pernah benar-benar tahu apa tujuan akhirmu, hingga suatu ketika ada secercah cahaya yang kembali, ya kembali membimbingmu, kembali mengingatkan mu. Kamu akan benar-benar menyesal tentang apa yang telah kau siakan, tentang apa yang telah kau abaikan dan tentang berapalama waktu untuk kembali.

.

It’s really a big deal gut sampai akhir itu datang, kembali menyadarkan mu

Bandung, 24 Mei 2016

Hajar aswad

Advertisements

One thought on “When,

  1. Gut, Allah itu Maha Penyayang, Maha Pemurah, Maha Pemaaf. Kalau hambaNya mmg susah demikian, sehingga harus saling menyayangi, bermurah hati dan saling memafkan. HHN gut, Hadapi, Hayati, Nikmati. Semoga senantiasa dirahmati dan dilindungi Allah Ogut shalihah. Salam sayang, Ida — dalam various.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s