Cecerita Tentang Bebekerja (permulaan)

“Bekerja/be·ker·ja/v1 melakukan suatu pekerjaan (perbuatan); berbuat sesuatu”

Kali ini sepertinya waktu yang tepat untuk sedikit berbagi mengenai rutinitas yang selama hampir 1 tahun ini terus dilakukan. Bekerja, ya bekerja dulu terlihat begitu mendebarkan, terlihat begitu mempesona, dan terlihat begitu berkilaunya. Selalu saja rekam jejaknya membuatku menjadi selalu bersemangat setiap membaca, mendengar atau bahkan mengucapkan kata bekerja. Bagiku dia selalu menjadi seseorang yang pertama kali harus disampaikan mengenai capaian demi capaian, tahapan demi tahapan.

Bak anak kancil yang terlalu kecil untuk menyadari bahwa dirinya adalah kancil, ku mulai bermimpi tentang apa itu bekerja, bermimpi tentang apa itu nilai dari suatu capaian, bermimpi tentang akan menjadi apa aku nantinya. Dia, seseorang yang sampai saat ini tetap menjadi seorang panutan, bahkan seseorang yang selalu bangga untuk aku ceritakan. Dia adalah seorang tua yang dengan usaha dan kerja kerasnya berhasil meninggalkan bumi ini dengan tanpa khawatir terhadap kesejahteraan anak cucunya. Dulu, Dia terlihat begitu menyeramkan, terlihat begitu kakunya, terlihat begitu berwibawanya, terlihat begitu tingginya, hingga untuk menyapanya pun diperlukan beribu mental dan beribu capaian.

Kini, kutahu kerasnya hidup yang membuat Dia terlihat kaku, membuatnya menjadi seorang tua yang hingga kini tetap disegani. Kini, kutahu keteguhan dan perjuangannya yang telah menghantarkan hingga titik tertinggi di masanya. Ya, kini juga ku sadar, dalam harinya selalu menghadirkan keberadaan-Nya.

lalu….

Apakah kamu telah begitu ?, apakah kamu telah begini ?, apakah kamu tetap akan begini ?

terkadang…

Semua jawab akan datang pada saat yang tepat…

 

bandung, 10 september 2016

hajar.aswad

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s